TIPS HIDUP LEBIH BAHAGIA ALA CURVES


Arief WibisonoArief Wibisono, 15 Jun 2021

Tips Hidup Lebih Bahagia

Siapa nih yang pagi-pagi udah lesu? Gak semangat? Rasanya kurang antusias dan kurang bahagia gitu….

Nah, kalau sering atau bahkan sedang merasa begitu, tandanya kamu harus segera melakukan perbaikan gaya hidup. Agar kamu lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih produktif, tentu saja kamu harus memiliki amunisi untuk mendorongnya. Yuk simak ulasannya di bawah ini:

 

  1. Makan makanan bergizi

Kita semua mengetahui bahwa kita harus mengonsumsi makanan bergizi. Tetapi, apakah sudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari?

Biasanya, banyak orang masih berpikiran bahwa mengonsumsi makanan bergizi ditujukan bagi orang yang sedang menjalani program diet atau pengobatan penyakit tertentu. Padahal, makanan bergizi penting untuk semua orang.  Bagaimana kamu bisa menjaga energi dan stamina setiap hari jika amunisi atau bahan bakarmu kurang dan tidak berkualitas?

 

  1. Tidur yang cukup

Bagi orang dewasa disarankan untuk tidur 7-8 jam sehari. Pernah gak sih ketika kurang tidur, kamu merasa resah, cemas, atau bad mood? Kalau pernah, itu wajar, karena tidur bukan hanya untuk menambah energi, tetapi berkaitan erat juga dengan mood dan motivasi.

Perlu kamu ketahui juga, tidur tidak bisa diakumulasikan ke dalam satu waktu. Jika kamu mengalami masalah kurang tidur, mulai sekarang cobalah untuk tidak membuka handphone atau laptop di tempat tidur agar tubuh dan pikiranmu paham waktu tidurmu.

 

  1. Positif thinking pada orang lain

Memiliki pikiran negatif cukup menguras pikiranmu. Jika kamu sering menilai/ menghakimi orang lain, cobalah untuk menghentikan kegiatan tersebut, karena itu akan menyebabkan dirimu menilai diri sendiri secara negatif. Daripada memberi perhatian buruk, cobalah untuk melakukan hal-hal baik kepada orang lain. Tidak perlu hal yang besar, kamu bisa memulainya dengan tersenyum kepada orang lain yang bertemu denganmu, atau dengan mengatakan hal-hal baik kepada orang-orang di sekitarmu.

 

  1. Berteman dengan orang-orang baik

Lama kelamaan, lingkungan akan mempengaruhi suasana hati dan pola pikirmu. Kamu harus meninggalkan lingkungan yang memiliki pandangan negatif, pesimis, dan sering mengeluh, karena secara tidak disadari, kamu pun jadi akan berpikiran demikian.

Bergabunglah dengan orang-orang yang memancarkan hal-hal positif yang membuatmu menjadi lebih optimis dan bersemangat. Dengan demikian, energi positif akan selalu mengitarimu.

 

  1. Lakukan sesuatu yang berarti setiap hari

Coba pikirkan hal apa yang biasanya membuatmu lebih bersemangat. Memasak? Mendengarkan lagu? Membaca buku? Menonton film? Atau apa?

Nah, jika kamu sudah menemukan apa yang kamu sukai cobalah untuk menyisihkan beberapa waktu dalam sehari untuk melakukan kesukaanmu tersebut agar moodmu terjaga bahkan meningkat. Dengan demikian, kamu pun akan lebih bersemangat dalam menjalani segala aktivitasmu.

 

  1. Berolahragalah secara teratur

Pernahkan kamu merasa pegal-pegal ketika bangun tidur? Pernahkah kamu merasa lelah di tengah aktivitasmu? Atau merasa kehabisan napas ketika melakukan pekerjaan sederhana seperti melakukan pekerjaan rumah tangga atau berbelanja?

Jika pernah, kamu tidak boleh menunda lagi olahraga. Lakukan olahraga ringan secara konsisten. Kamu bisa mencoba untuk berjalan kaki selama 30 menit sehari setelah bangun tidur, dan melengkapinya dengan olahraga 30 menit di Curves minimal 3 kali seminggu. Dengan demikian, tubuhmu akan lebih fleksibel dan kuat.

 

Cobalah 6 tips di atas, lalu dapatkan hidup yang lebih sehat, lebih produktif, dan lebih bahagia.

Jika ingin mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan kirimkan NAMA+NO HP+KLUB TERDEKAT ke Instagram Curves Indonesia.