Tanya Jawab Member: Pengalaman Diana Bersama Curves Indonesia


Arief WibisonoArief Wibisono, 17 Feb 2021

 

Bagaimana pengalaman olahraga di Curves? Kenapa harus berolahraga di Curves? Bagaimana hasil dari proses olahraga di Curves?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, simak penuturan Diana, salah satu member yang telah sukses bersama Curves.

APA ALASAN ANDA INGIN BEROLAHRAGA?

Hi, perkenalkan nama saya Diana. Saat ini saya berumur 23 tahun. Dulu saya sangat jarang olahraga karena kesibukan di tempat kuliah, tugas yang menumpuk, dan tidak ada lingkungan yang mendukung. Selain itu, pola makan dan pola hidup saya juga tidak sehat. Terlebih lagi ketika masa pandemi, saya hanya duduk di depan laptop selama berjam-jam untuk mengikuti kelas secara online. Maka dari itu, berat badan saya tidak terkontrol. Akhirnya saya sadar bahwa saya tidak boleh terus seperti ini dan harus mulai menyempatkan olahraga.

BAGAIMANA AWALNYA ANDA MENGETAHUI CURVES INDONESIA?

Awalnya saya ingin bergabung dengan Curves karena melihat instastory teman saya yang sedang workout dan badan dia menjadi bagus. Saya lalu bertanya padanya tentang bagaimana latihan di Curves hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Curves.

BAGAIMANA KESAN PERTAMA ANDA TERHADAP CURVES INDONESIA?

Pengalaman pertamakali ketika datang ke klub Curves, saya disambut dengan ceria oleh para coach yang sangat baik dan ramah. Mereka mengatakan “hai beb kuuu”. Lalu para coach pun menjelaskan detail tentang komposisi tubuh, ukuran tubuh, dan lain-lain. Selain itu, para coach juga turut andil dalam menentukan target yang saya inginkan. Setelah itu, para coach sangat sabar mengajarkan saya bagaimana cara menggunakan mesin-mesin Curves. Saya pun mencoba 1-2x latihan tapi langsung terasa sangat pegal karena belum terbiasa.

BAGAIMANA PERKEMBANGAN ANDA SELAMA OLAHRAGA?

Lima bulan setelah gabung di Curves, berat badan saya sudah turun 12,5 kg dan ukuran tubuh berkurang 42,5 cm. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi saya. Saya pun menjadi top losser dalam beberapa bulan! Untuk mencapai itu, saya tidak hanya latihan, tetapi menerapkan juga pola diet yang seimbang, seperti memperbanyak makan sayur, buah, dan protein. Kemudian mengurangi karbohidrat, makanan berbahan dasar tepung, dan minuman manis.

APA TANGGAPAN ORANG-ORANG TERDEKAT SETELAH ANDA OLAHRAGA BERSAMA CURVES INDONESIA?

Keluarga sama teman terdekat sudah ada yang menyadari “kok beda ya sekarang, kamu BB-nya turun? Ko mukanya jadi lebih tirus? Lekukan pinggang udah mulai keliatan ya” dsb. Hal itu membuat saya semakin percaya diri, dan hal itup pun menjadi motivasi bagi saya untuk lebih semangat dan tetap konsisten untuk terus mencapai target.

APA HAL YANG PALING BERKESAN DAN PALING ANDA SUKAI TENTANG CURVES INDONESIA?

Hal yang paling disukai dari Curves adalah tempatnya yang bersih dan nyaman dengan dominan warna pink dan ungu. Lalu, setiap kali workout selalu diiringi dengan musik yang keras, teriakan coach yang menyemangati, dan bisa kenalan dengan banyak member. Oh iya, sekarang rasanya aneh kalo sehari tidak olahraga. So semangat ladies, semua pasti butuh proses, but we must believe that we can do it!

 

>>> Simak artikel lainnya DI SINI <<<