ALASAN HARUS MEMADUKAN LATIHAN KARDIO DAN KEKUATAN


Arief WibisonoArief Wibisono, 23 Jun 2021

ALASAN HARUS MEMADUKAN LATIHAN KARDIO DAN KEKUATAN

Olahraga adalah hal yang sangat penting dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga direkomendasikan untuk dilakukan 30 menit setiap hari. Agar mendapatkan hasil yang maskimal olahraga harus dilakukan secara konsisten, dan tentu saja harus dengan cara yang baik (tidak asal-asalan) yakni dengan mengombinasikan latihan kardio dan latihan kekuatan (otot dan tulang).

 

Khasiat Latihan Kardio dan Latihan Kekuatan Ternyata Berbeda

Latihan kardio berguna di antaranya untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Kedua organ tersebut memiliki otot-otot yang harus dilatih agar kekuatannya tetap terjaga. Jika otot-otot tersebut kuat, tentu saja pembuluh darah dapat lebih banyak dan lebih cepat dalam mengalirkan darah beroksigen ke dalam sel-sel otot. Selain itu, latihan kardio yang dilakukan secara rutin akan mencegah kolesterol tinggi, menjaga tekanan darah, mencegah diabetes, menurunkan risiko serangan jantung, bahkan menurunkan risiko kanker.

Sedangkan latihan kekuatan atau strength training, dilakukan dengan tujuan untuk membangun dan menguatkan otot dan tulang. Dengan demikian, jika dilakukan secara rutin maka akan daapt menurunkan risiko jatuh dan cedera saat olahraga dan aktivitas sehari-hari. Selain itu, latihan kekuatan juga dapat meningkatkan metabolisme sehingga dapat membantu program diet.

 

Mengombinasikan Latihan Kardio dan Latihan Kekuatan

Latihan kardio dan kekuatan sebaiknya dikombinasikan karena kedua-duanya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengombinasikan keduanya, Anda pun akan mendapatkan kebugaran dan kesehatan secara menyeluruh karena seluruh bagian tubuh Anda terlatih secara merata.

Kombinasi kedua jenis latihan tersebut dapat Anda dapatkan di Curves Indonesia. Sebelum memulai proses latihan, Anda juga akan mendapatkan pelayanan cek kebugaran dan komposisi tubuh secara GRATIS, sehingga Anda mengetahui kondisi tubuh Anda dan dapat mengetahui porsi dan metode latihan yang terbaik untuk rubuh Anda.

 

Yuk daftar di Curves Indonesia sekarang juga. Kirimkan Nama+No HP+Klub Terdekat Pilihanmu ke DM Instagram Curves Indonesia.