TIPS SEDERHANA AGAR SUKSES BEROLAHRAGA


Arief WibisonoArief Wibisono, 06 Jun 2021

TIPS SEDERHANA AGAR SUKSES BEROLAHRAGA

Olahraga adalah hal yang sangat penting dan bermanfaat untuk tubuh. Namun, olahraga perlu ditunjang oleh hal-hal lain agar hasilnya bisa lebih maksimal. Yuk simak tips sederhana agar sukses berolahraga di bawah ini:

 

  1. Pastikan Cukup Tidur

Tidur adalah waktu tubuhmu mengisi ulang ‘baterai’ dan melakukan regenerasi. Dengan tidur yang cukup, tubuhmu akan kembali segar dan bugar ketika bangun tidur. Dengan demikian, kamu pun akan lebih siap untuk melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari. Jika tubuhmu merasa lelah, kamu juga bisa melakukan tidur siang selama setengah jam. Jangan sampai berolahraga tapi selalu memiliki kebiasaan bergadang karena bisa jadi tubuhmu malah kelelahan.

 

  1. Makan Makanan Bergizi dan Tidak Makan Berlebihan

Cobalah untuk selalu menjauhi makanan manis dan berlemak tinggi. Jika merasa lapar, cobalah untuk minum segelas air putih lalu makanlah buah-buahan, sayuran, serta protein yang diolah dengan baik dan sehat.

Aturlah porsi makan untuk tidak berlebihan dan sebaiknya mengatur waktu makan. Selain itu, cobalah untuk merencanakan makan lebih sering namun dalam porsi yang lebih kecil, daripada makan tiga kali besar sepanjang hari. Hal ini akan membantu untuk bernapas lebih lancar saat berolahraga. Kamu pun tidak akan merasa terengah-engah.

 

  1. Usahakan Tetap Aktif Setiap Hari

Selain berolahraga secara rutin, kamu juga sebaiknya berusaha untuk selalu aktif setiap hari. Cobalah untuk melakukan peregangan di pagi hari setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur. Kemudian, dalam aktivitas sehari-hari, pilihlah kegiatan yang membuat fisikmu aktif. Misalnya ketika kamu hendak naik ke lantai dua, cobalah untuk menaiki tangga daripada lift atau elevator. Kemu juga bisa memilih berjalan kaki daripada mengenakan kendaraan jika hendak pergi ke minimarket. Hal-hal seperti itu akan membuat tubuhmu tetap bugar, fleksibel, dan terhindar dari gangguan otot, tulang, dan sendi.

 

  1. Jagalah Motivasi

Selain yang berhubungan dengan fisik, hal yang tidak kalah pentingnya adalah pikiran. Cobalah untuk selalu berpikir positif dan menjaga motivasi untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat jangka panjang. Dengan demikian, kamu akan menjalankan aktivitas sehari-hari dengan bahagia.

 

Itulah tips sehat pendamping olahraga ala Curves Indonesia.

 

***

 

Mari berolahraga di Curves Indonesia. Curves  adalah gym khusus wanita yang telah memiliki cabang di lebih dari 90 negara di dunia. Curves adalah olahraga yang aman dan efektif karena menggunakan mesin hidrolik khusus wanita dan Anda pun akan selalu didampingi pelatih professional.

 

Silahkan kirimkan NAMA + NO HP + KLUB TERDEKAT ke DM Instagram @curvesindonesia untuk pendaftaran dan info selanjutnya.