Mengenal Pentingnya Kesehatan Payudara bersama Curves di Bulan Oktober 2018 ini


Arief WibisonoArief Wibisono, 19 Okt 2018

Bulan Oktober adalah bulan kesadaran kanker payudara di Curves, dengan tema nuansa pink senada dengan warna pita pink dari Susan G. Komen Foundation. Bulan ini memang spesial di Curves karena bulan ini adalah waktu untuk membuat para wanita Indonesia menjadi lebih sadar dengan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar terhindar dari penyakit kritis terutama payudara.

Berdasarkan banyak penelitian ilmiah, sudah terbukti bahwa tingginya Lemak Visceral atau lemak yang berada di rongga perut, yaitu tampak dari besarnya perut para wanita, adalah penyebab dari berbagai penyakit kritis. Lemak Visceral dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker. Untuk wanita, ancaman utama adalah kanker payudara. Menurut Harvard Medical School, cara menurunkan lemak visceral yang paling efektif adalah dengan melakukan latihan kekuatan otot atau strength training, oleh karena itu, para wanita juga perlu berlatih kekuatan otot seperti olahraga di Curves.

Di bulan Oktober ini, Curves mengadakan berbagai kegiatan seperti Bra Decoration Contests, berbagai kuis untuk pengetahuan cara mendeteksi kanker payudara, kuis tentang makanan yang dapat membantu mencegah kanker payudara, mendorong para anggota untuk melakukan pengecekan pribadi di rumah saat mandi, dan juga Pink Party di mana ahli Gizi akan berbagi tips dan informasi mengenai makanan yang baik untuk pencegahan kanker payudara. Curves selalu peduli dengan para anggotanya yang seluruhnya wanita agar dapat mencintai diri sendiri dan peduli dengan kesehatannya.

Para anggota juga sangat kreatif untuk mendekor Bra dengan ide-ide uniknya, yang diperlombakan untuk memenangkan hadiah Grand Prize tas eksklusif Curves. Acara Pink Party akan diwarnai dengan pemilihan Busana Pink terbaik, Pengumuman Bra Decoration terbaik, dan Tips dan Info dari Ahli Gizi untuk pemilihan makanan yang dapat mengurangi risiko Kanker Payudara. Acara Pink Party akan dilaksanakan pada tgl. 24 Oktober di Curves Surya Sumantri (08112266977), 25 Oktober di Curves Ciumbuleuit (08112277833), dan 26 Oktober di Curves Sunda (08112233868), wanita diundang hadir pada acara gratis ini.

 

Penjelasan singkat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bagi wanita.

Potret kegiatan Bra Decoration Contests

Para Peserta dan Penyelenggara acara Breast Cancer Awareness di Curves