Rahasia Bugar Di Hari Pernikahan


Arief WibisonoArief Wibisono, 22 Feb 2021

“Calon pengantin memerlukan olahraga”.

Eits. Ini bukan tentang menjadi kurus atau sekedar menurunkan berat badan, namun menyiapkan tubuh agar menjadi lebih kuat dan nyaman saat menjalani momen yang paling membahagiakan bagi Anda.

Dengan olahraga, anda akan mendapatkan tubuh yang bugar ketika upacara pernikahan. Selain mempersiapkan fisik untuk menghadapi padatnya rangkaian acara, dengan tubuh yang fit, Anda pun akan tampil lebih percaya diri.

Olahraga sebelum pernikahan sebaiknya tidak dilakukan secara mendadak dan berlebihan, namun seharusnya dipersiapkan berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelumnya dengan konsisten. Hal ini akan jauh lebih bermanfaat, bukan hanya untuk bugar di hari penikahan, namun juga agar anda menjadi wanita yang sehat seterusnya.

Nah Ladies… Curves memiliki rahasia bugar di hari pernikahan untuk calon mempelai wanita:

  1. Menentukan Target

Sebelum melakukan latihan, sebaiknya Anda menjalani test kebugaran dan menentukan goal anda. Apakah anda ingin menurunkan berat badan? Mengecilkan lingkar pinggang? Memperkuat otot kaki? Membuat tubuh lebih sehat? Tetapkanlah apa tujuanmu karena dengan melakukan hal ini, olahraga akan menjadi lebih efektif.

Apabila kamu masih ragu dengan kondisi tubuhmu dan ukuran berat badan ideal, kamu bisa melakukan konsultasi secara gratis di seluruh klub Curves terdekat.

  1. Menonsumsi Makanan Sehat

Anda hobi ngemil dan jajan? Hmm sebaiknya mulai sekarang Anda harus lebih memerhatikan apa yang Anda konsumsi. Gorengan dan kudapan manis memang lezat, tapi Anda harus mulai menggantinya dengan protein, sayuran, dan buah-buahan. Jika Anda tidak melakukannya, maka usahamu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal, bahkan bisa menjadi sia-sia tanpa hasil.

Hindari makanan berkalori tinggi dan mulailah memakan makanan yang simple. Simple bukan berarti makanan capat saji ya Ladies. Simple berarti memakan makanan sehat dengan minim olahan. Anda bisa memakan buah-buahan dan sayuran tanpa diproses, atau mengonsumsi sayuran dan daging ayam dengan proses minimal seperti dikukus atau direbus.

  1. Cari Teman atau Komunitas Untuk Olahraga Bersama

Ketika mulai berolahraga, banyak orang yang sangat menggebu-gebu di awal, namun semakin lama motivasinya semakin menurun. Jika hal ini terjadi, anda membutuhkan motivasi eksternal atau motivasi yang datangnya dari luar diri Anda. Sebaiknya anda segera mencari teman atau komunitas yang supportif untuk melakukan olahraga bersama-sama.

Olahraga bersama teman biasanya akan lebih efektif dibandingkan dengan olahraga sendirian. Dengan teman seperjuangan, Anda bisa saling memotivasi untuk menggapai goals masing-masing.

  1. Mulai Berlatih

Jangan berlama-lama, teruslah bergerak dan segeralah berolahraga. Agar target Anda tercapai dengan sempurna, Anda bisa mengunjungi Curves terdekat untuk mengonsultasikan targetmu. Di Curves ada para coach yang terlatih yang akan memandumu menerapkan pola hidup sehat dan olahraga yang tepat untuk mencapai target.

Nah itulah tips ala Curves. Semoga bermanfaat ya Ladies ?

 

Baca artikel lainnya DI SINI.