Olahraga untuk Tidur Lebih Nyenyak!


Arief WibisonoArief Wibisono, 18 Feb 2022

Tidur dan olahraga adalah komponen utama dalam gaya hidup sehat. Tidur malam membantu pemulihan tubuh saat melakukan olahraga.
Istirahat yang cukup setelah latihan sangat penting, karena membantu tubuhmu untuk memperkuat otot dan jaringan, menghindarkan kelelahan dan membantu cedera akibat olahraga.

Di sisi lain, latihan kekuatan otot dan peregangan juga sangat bermanfaat, terutama untukmu yang punya masalah tidur, seperti insomnia. Olahraga melepaskan serotonin (hormon yang membantumu tidur) dan meningkatkan kualitas tidur malammu.

Ini dia beberapa tips untuk mendapatkan tidur berkualitas dibantu latihan Curves:
* Buatlah jadwal tidur yang konsisten.
* Jalankan ritual sebelum tidur, seperti mengisi Curves Journal, meditasi, atau mungkin skincare-an dulu untuk membuatmu rileks.
* Pastikan kamu tidak lapar ataupun terlalu kenyang. Waktu ideal untuk makan malam, adalah paling lambat 3 jam sebelum tidur, ya!
* Udara sejuk, di kamar yang gelap dan tenang adalah yang kondisi terbaik untuk tidur berkualitas.

Saat memulai latihan Curves, kamu akan merasakan perubahan pola tidur yang lebih baik. Oh ya, sebagai orang dewasa, rata-rata kita membutuhkan 6-9 jam tidur setiap hari. Jangan kurang ya, nanti jadi gampang sakit, Ladies!

Bagaimana denganmu?