Mengenal Daging untuk Kesehatan


Ardina Lukita WriterArdina Lukita Writer, 24 Nov 2022

Kamu takut daging membuat berat badanmu bertambah? Jangan khawatir, dengan olahraga teratur dan juga dengan porsi yang sesuai, daging justru menambah nutrisi yang diperlukan oleh tubuhmu.

Daging memiliki banyak kandungan yang sangat berguna untuk tubuh kita seperti diantaranya adalah:

  • Vitamin

Vitamin khususnya vitamin B yang sangat baik untuk menjaga fungsi saraf dan menjaga kesehatan hati, mata, kulit, dan juga rambut. Daging juga mengandung vitamin B12 yang mampu mengurangi risiko depresi dan masalah kesehatan mental.

  • Mineral

Mineral seperti zat besi, zinc, potassium, dan juga selenium yang mampu membantu menguatkan sistem kekebalan dan regenerasi sel-sel dalam tubuh. Zat besi juga mampu mencegah anemia.

 

  • Karnosin

Karnosin (beta-analyl-L-histidine) adalah asam amino yang ditemukan di seluruh tubuh, dan memiliki beberapa peran penting dalam kesehatan manusia. karnosin membantu meningkatkan sistem kekebalan dan mengurangi peradangan.

  • Antioksidan Glutathione

Daging membantu menyiapkan master antioksidan yang dikenal sebagai glutathione. Glotathione secara umum dikenal sebagai ‘antioksidan utama’ yang bermanfaat untuk anti penuaan, meningkatkan umur panjang, mencegah penyakit, mengurangi risiko penyakit kronis, dan memperkuat sistem kekebalan. Glutathione membantu melindungi setiap sel dalam tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan banyak penyakit kronis.

Kemudian, mari fokus pada kandungan protein yang ada di dalam daging. Terdapat banyak alasan mengapa kakak harus memastikan asupan protein yang cukup ke dalam tubuh. Beberapa di antaranya adalah karena protein merupakan bahan pembangun yang digunakan tubuh untuk memperbaiki dan membuat tulang, kulit, dan tulang rawan; membantu tubuh membangun dan mempertahankan masa otot tanpa lemak. Semua itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi daging. Apalagi saat berolahraga di Curves, kamu akan diwajibkan untuk latihan minimal 3x seminggu. Protein bisa didapatkan dari daging karena daging sangat tinggi akan protein dan mampu membantu meningkatkan massa otot.

Namun, ada jumlah yang harus dipatuhi agar asupan protein pun tidak berlebihan dan konsumsi daging pun bisa dirasakan manfaatnya. Dalam sehari, jumlah daging yang baik dikonsumsi adalah sekita 5 ons.

Lakukan olahraga secara rutin dan juga perhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari agar kesehatanmu tetap terjaga. Ketahui lebih jauh mengenai kesehatan tubuhmu, cara menjaga pola hidup sehat, dan olahraga efektif hanya di Curves. Daftarkan dirimu untuk mendapatkan analisis kebugaran tubuh dan tur klub GRATIS!