Makin Tua, Kok Makin Susah Langsing ya?


Sasmaya WriterSasmaya Writer, 22 Jul 2022

Waktu muda dulu, saya mudah sekali menurunkan berat badan. Kenapa sekarang sulit ya?

Jika kamu merasa lebih cepat gemuk, padahal makannya gak banyak, kami punya penjelasan yang bisa membantu menjawab ini.

Otot Adalah Pabrik Pembakaran Lemak

Lemak tidak hanya dibakar saat kamu berolahraga saja, Ladies. Otot akan membantumu membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi untuk bernapas, menjaga temperatur tubuh, memastikan fungsi organ kamu tetap berjalan baik meskipun kamu sedang tidur. Inilah yang disebut dengan metabolisme basal, dan menggunakan lebih dari 60% total energi yang digunakan setiap hari. Tentu lebih dari energi yang kita gunakan saat berolahraga, ya!

Setelah usiamu mencapai 30 tahun, massa otot akan berkurang hingga 1% setiap tahunnya. ‘Pabrik’ pembakaran tubuhmu pun secara alami akan menyusut.

Kamu tidak bisa membakar lemak jika tidak memiliki cukup otot. Metabolisme basal dipengaruhi oleh jumlah massa otot kamu: orang dengan massa otot lebih banyak akan memiliki metabolisme yang lebih tinggi dan sebaliknya.

Saat kamu muda, kamu bisa membakar lemak lebih banyak, karena otot yang jadi pabrik pembakaran lemak masih banyak. Menurunkan berat badan pun lebih mudah.

 

Diet Ekstrim Justru Bikin Gemuk!

Saat kamu melakukan diet yang ketat, kamu akan kehilangan berat badan…tapi kamu juga akan kehilangan massa ototmu. Saat metabolisme basal kamu berkurang, dan kamu tetap makan, pembakaran energi akan jadi lebih sedikit dan berat badanmu akan kembali bertambah dalam bentuk lemak.

Kalau kamu ingin mengurangi berat badan dengan cara yang sehat, cobalah untuk menambah otot yang hilang karena usia. Metabolisme basal akan bertambah saat kamu melakukan latihan kekuatan otot dan menambah massa otot. Kamu akan memiliki tubuh yang membakar lemak dengan lebih mudah.

 

Di Curves, kita berfokus pada penambahan massa otot untuk membantu tubuh tetap sehat. Kami memiliki sarana kebugaran khusus perempuan yang hanya membutuhkan 30 menit untuk olahraga seluruh tubuh. Di Indonesia, kini ada 16 klub yang telah dibuka, dan 7 lainnya yang akan segera beroperasi.
Ayo daftarkan dirimu untuk melakukan Janji Temu dan melihat langsung fasilitas kami, GRATIS!