Latihan Curves untuk Kesehatan Tulang


Sasmaya WriterSasmaya Writer, 20 May 2022

Sebagai perempuan, kesehatan tulang seringkali kita abaikan karena dianggap gak penting. Padahal, 80% penderita osteoporosis adalah perempuan! Hal ini disebabkan karena tulang perempuan lebih kecil dan tipis dibandingkan pria dan adanya penurunan estrogen–hormon yang melindungi tulang, seiring usia hingga masa menopause.

Tidak hanya resiko dari usia, sepanjang hamil dan menyusui, banyak perempuan yang mengalami penurunan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan kurangnya kalsium dan vitamin D, dan bisa menjadi masalah lebih besar di kemudian hari.

Orang sering berpikir kalau tulang keropos adalah bagian dari penuaan. Tapi sebetulnya, kita bisa mencegah, mendeteksi dan mengatasi masalah ini, lho! Olahraga dapat membantu kamu melindungi tulangmu dan menurunkan resiko masalah tulang.

Ada berbagai jenis olahraga, namun yang cukup efektif untuk membangun tulang yang kuat adalah latihan beban dan kekuatan otot. Latihan jenis itu bertipe spesifik. Jadi, kalau kita latihannya kaki, tulang di area bagian atas tubuh kita tidak secara otomatis mendapatkan manfaat.

Latihan Beban
Saat tubuh kita secara aktif harus menanggung beban tertentu (biasanya beban tubuh sendiri), tulang kita akan mendapat tekanan yang dapat membantunya lebih kuat. Jalan kaki, lompat tali, hingga olahraga permainan seperti tennis, badminton, basket, atau sesimpel naik tangga, bisa dikategorikan latihan beban.

Latihan Kekuatan Otot
Walaupun berfokus pada peningkatan massa otot, latihan kekuatan juga sangat mempengaruhi kepadatan tulang. Menggunakan mesin tertentu, melakukan latihan seperti push-up dan plank atau elastic band juga termasuk latihan otot.

Sayangnya, banyak dari kita merasa kesulitan menyempatkan diri berolahraga di tengah aktivitas harian yang sudah sangat padat.
Kalau kamu adalah perempuan aktif yang ingin berolahraga demi kesehatan tulangmu, jangan khawatir!

Sekarang kamu bisa berolahraga lengkap hanya dalam 30 menit saja! Lebih kuat dan lebih sehat, bersama Curves! Kami menggunakan latihan dengan pola sirkuit yang sangat penting untuk membantu tulangmu tetap kuat.

Dua jenis latihan penguat tulang bisa kamu temukan di Curves, yang memadukan latihan kardio, latihan beban serta kekuatan otot yang telah terbukti mampu menstimulasi pertumbuhan tulang, memperbaiki kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Kami menggunakan mesin hidrolik spesial yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kamu.

Jangan ragu lagi, segera hubungi kami untuk informasi lebih lengkap ya!