Kenapa Harus Mengurangi Lemak Visceral?


Arief WibisonoArief Wibisono, 07 Sep 2021

Bahaya Lemak Visceral Yang Menumpuk

Lemak Visceral atau Visceral Fat adalah lemak yang disimpan di rongga perut, sekitar dari organ-organ tubuh yang vital. Penelitian telah menunjukkan bahwa walaupun berat dan lemak tubuh tidak berubah, ketika seseorang bertambah umur, distribusi dari lemak akan berubah dan lebih tinggi kemungkinan untuk peningkatan di daerah tubuh bagian tengah.

Karena berada di dalam rongga perut, lemak visceral akan sulit dirasakan. Maka dari itu, lemak visceral berlebihan juga sangat mungkin dimiliki oleh orang yang kurus. Dengan demikian, orang yang kurus pun belum berarti sehat dan terbebas dari risiko terjangkit penyakit.

Selain karena penambahan usia, penimbunan lemak perut juga didorong oleh gaya hidup yang tidak baik, seperti kurang bergerak (lebih banyak duduk saat bekerja, dan jarang berjalan kaki karena lebih memilih mengendarai motor atau mobil), memakan makanan yang tidak sehat, lebih banyak memakan gorengan, dan sebagainya.

Jika lemak visceral Anda semakin menumpuk, maka Ada akan lebih berisiko terkena berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes tipe 2. Maka dari itu, Anda harus berusaha untuk mengurangi lemak visceral Anda. Cobalah untuk mengubah pola makan (mengurangi asupan karbohidrat, lebih banyak mengonsumsi protein, batasi konsumsi gula, hindari lemak trans, tingkatkan asupan serat), tidur teratur, dan meningkatkan kegiatan berolahraga.

 

Berapa Kadar Lemak Visceral Anda?

Untuk menjaga kesehatan dalam jangka panjang, Anda perlu mengecek kadar lemak visceral secara berkala. Apakah Anda sudah melakukannya? Apakah Anda sudah mengetahui berapa kandungan lemak visceral Anda? Apakah kandungan lemak visceral Anda normal atau berlebihan?

Jika Anda ingin mengetahui kadar lemak viseral dan komposisi tubuh Anda lainnya, aturlah janji temu dengan Curves untuk mendapatkan analisis kebugaran tubuh secara GRATIS. Kirim Nama+Nomor HP+Klub Terdekat ke Instagram @curvesindonesia.

 

Bergabunglah dengan Curves!

Curves senantiasa melakukan analisis kebugaran tubuh, penetapan target bulanan, dan penimbangan & pengukuran bulanan terhadap seluruh member agar para member mengetahui kondisi dan progres selama berproses bersama Curves. Para coach pun akan membantu Anda untuk terus meningkatkan kualitas komposisi tubuh Anda secara menyeluruh dan menentukan program yang paling tepat.

 

Apa Kata Member Curves?

Anna Putri (-2.2kg, -20CM, -0.2% lemak)

“Dulu, ketika memakai gamis, saya sering disangka sedang hamil karena perut saya yang besar. Setelah berolahraga di Curves, hal itu tidak pernah terjadi lagi. Saat ini, badan saya terasa lebih ringan, tidak mudah lelah, dan yang terpenting baju-baju kesayangan saya dulu bisa dipakai lagi.”

 

Ingin Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Curves Indonesia?

Silahkan Klik Tautan Di Bawah Ini

Tentang Curves Indonesia

Daftar Lokasi Curves Indonesia

Instagram Curves Indonesia

Facebook Curves Indonesia

Youtube Curves Indonesia