Kapan Lagi Menikmati Sarapan di Sabtu Pagi Sembari Menyaksikan Fashion Show di Alam Terbuka!


Arief WibisonoArief Wibisono, 29 Oct 2019

Di Sabtu pagi yang cerah itu, tanggal 29 Oktober 2019 tepat pukul 08.30 para member Curves Indonesia dan panitia acara Pink Breakfast Party telah ramai berkumpul di Riverstone Bistro. Sekitar 230 peserta hadir meramaikan acara ini, mulai dari sarapan bersama, foto bersama seminar mengenai penting kanker payudara, penyerahan donasi kepada pejuang kanker payudara hingga Fashion Show hasil Bra Decoration Contest para member Curves dari Club Curves Surya Sumantri, Curves Ciumbuleuit, Curves Otten, Curves Sunda dan Curves Kopo.

Pada setiap bulan Oktober, di hampir seluruh belahan dunia diusung kampanye yang bertajuk Breast Cancer Awareness Month atau Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat, khususnya perempuan terhadap salah satu jenis kanker yang paling umum dialami oleh perempuan dan masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi perempuan di Indonesia, yaitu kanker payudara. ⁣

Para member mengenakan baju berwarna merah muda yang merupakan simbol dari kanker payudara di bulan Oktober, melakukan foto bersama terlebih dahulu dengan simbol pita sebagai lambang dari kesadaran kanker payudara ini. Setelah melakukan foto bersama dengan simbol pita pink dan sarapan bersama, acara dilanjutkan dengan seminar singkat mengenai pentingnya kesadaran akan kanker payudara oleh Dr.rer.Nat Marselina Irasonia Tan sebagai pembicara. Mulai dari penyebab kanker payudara, faktor pendukungnya hingga gejala dan akibat yang ditimbulkan dari kanker payudara tersebut.

Penyerahan simbolis donasi dari seluruh member Curves senilai total Rp 40.000.000,00 untuk 3 orang pejuang kanker payudara yaitu Ibu Lelen, Ibu Yetti dan Ibu Siti. Namun karena Ibu Lelen dan Siti berhalangan hadir, maka diwakilkan oleh Ibu Yetti saja.

Dan terakhir adalah acara puncak yaitu Fashion Show “Bra Decoration Contest” hasil kreatifitas para member sungguh beragam mulai dari bungkus teh kotak, tali rafia, pita, kancing, bunga, renda, manik bahkan sayap buatan. Wow! Serasa sedang menyaksikan pertunjukan Fashion Show Victoria Secret ya!

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut menyukseskan acara ini. Mari dukung dan doakan perjuangan Ibu Lelen, Ibu Yetti dan Ibu Siti …