Diet Sesuai Usiamu: 40 Tahunan


Sasmaya WriterSasmaya Writer, 08 Jul 2022

Di usia 40an, sudah waktunya untuk lebih memperhatikan nutrisi dan lebih rutin berolahraga, Ladies. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kita di usia senja kelak. Diet yang kaya antioksidan dapat membantu mencegah berbagai masalah seperti penyakit jantung, Alzheimer, katarak dan beberapa jenis kanker.

 

Setelah usia 40an, metabolisme kita berkurang dan hormon kita berubah. Kelebihan berat badan terutama yang berada di area perut menjadi faktor resiko penyakit jantung, diabetes, osteoartritis…yang kalau dibiarkan betul-betul bisa menjadi problem serius. Konsumsi zat besi menjadi esensial di usia ini, karena berhubungan dengan level energi dan mendukung sistem imun kita.

 

Apa yang Harus Dimakan?

Makanan Tinggi Anti-Oksidan

Sayur dan buah dengan berbagai warna cerah adalah sumber terbaik untuk antioksidan. Makanlah paling tidak lima porsi per hari dengan berbagai variasi.

 

Makanan Tinggi Zat Besi

Hati dan daging merah tanpa lemak adalah sumber makanan terbaik yang paling cepat diserap oleh tubuh kita. Jika bisa, cobalah untuk mengonsumsi daging merah seminggu sekali. Tidak perlu banyak, 70 gr sudah cukup, kok. Kamu juga bisa memilih untuk makan sayuran berdaun gelap yang dikonsumsi dengan makanan tinggi vitamin C untuk penyerapan zat besi lebih baik.

 

Selain memilih makanan, yang tidak kalah penting adalah berolahraga teratur dan hidup aktif agar tetap sehat, Ladies!

Curves adalah tempat kebugaran khusus perempuan untuk berbagai usia. Mesin kami dirancang untuk perempuan, dan dapat diatur sesuai kemampuan dan kebutuhan kamu. Kami memiliki 16 klub di Indonesia. Hubungi kami untuk mengatur Janji Temu dan dapatkan Analisis Tubuh GRATIS, sekarang juga!