Artikel & Tips
Motivasi, inspirasi, serta informasi untuk menjalankan hidup sehat


29 Oct 2019

Di Sabtu pagi yang cerah itu, tanggal 29 Oktober 2019 tepat pukul 08.30 para member Curves Indonesia dan panitia acara Pink Breakfast Party telah ramai berkumpul di Riverstone Bistro. Sekitar 230 peserta hadir meramaikan acara ini, mulai dari sarapan bersama, foto bersama seminar mengenai penting kanker payudara, penyerahan donasi kepada pejuang kanker payudara hingga Fashion Show hasil Bra Decoration Contest para member Curves dari Club Curves Surya Sumantri, Curves Ciumbuleuit, Curves Otten, Curves Sunda dan Curves Kopo.

Pada setiap bulan Oktober, di hampir seluruh belahan dunia diusung kampanye yang bertajuk Breast Cancer Awareness Month atau Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat, khususnya perempuan terhadap salah satu jenis kanker yang paling umum dialami oleh perempuan dan masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi perempuan di Indonesia, yaitu kanker payudara. ⁣

Para member mengenakan baju berwarna merah muda yang merupakan simbol dari kanker payudara di bulan Oktober, melakukan foto bersama terlebih dahulu dengan simbol pita sebagai lambang dari kesadaran kanker payudara ini. Setelah melakukan foto bersama dengan simbol pita pink dan sarapan bersama, acara dilanjutkan dengan seminar singkat mengenai pentingnya kesadaran akan kanker payudara oleh Dr.rer.Nat Marselina Irasonia Tan sebagai pembicara. Mulai dari penyebab kanker payudara, faktor pendukungnya hingga gejala dan akibat yang ditimbulkan dari kanker payudara tersebut.

Penyerahan simbolis donasi dari seluruh member Curves senilai total Rp 40.000.000,00 untuk 3 orang pejuang kanker payudara yaitu Ibu Lelen, Ibu Yetti dan Ibu Siti. Namun karena Ibu Lelen dan Siti berhalangan hadir, maka diwakilkan oleh Ibu Yetti saja.

Dan terakhir adalah acara puncak yaitu Fashion Show “Bra Decoration Contest” hasil kreatifitas para member sungguh beragam mulai dari bungkus teh kotak, tali rafia, pita, kancing, bunga, renda, manik bahkan sayap buatan. Wow! Serasa sedang menyaksikan pertunjukan Fashion Show Victoria Secret ya!

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut menyukseskan acara ini. Mari dukung dan doakan perjuangan Ibu Lelen, Ibu Yetti dan Ibu Siti …


13 Oct 2019

Curves Indonesia turut meramaikan acara di Bazaar ITB ULTRA 2019 dengan menyediakan fasilitas analisis kebugaran tubuh gratis untuk para peserta serta tamu yang berkunjung ke acara ini. Acara berlangsung pada tanggal 12 Oktober 2019 dari jam 15.00 hingga 22.00 dan 13 Oktober 2019 dari jam 7.00 hingga 12.00 saja untuk Bazaar sedangkan acara Marathon telah berlangsung dari tanggal 11 Oktober 2019 hingga 13 Oktober 2019. Berbagai alumni ITB turut meramaikan acara ini dan Bazaar sangat ramai pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 bertepatan dengan acara CFD di Dago yang sangat dekat lokasinya dengan acara ITB ini.

Berbagai kemeriahan dalam acara Bazaar ini seperti Band dan Kuis membuat para tamu yang hadir semakin banyak hingga acara berakhir. Curves setia hingga acara berakhir untuk memperkenalkan tentang Curves kepada khalayak luas di acara Bazaar ini. Mulai dari memperkenalkan tentang pentingnya olahraga, persentase lemak dalam tubuh, massa otot dan info lainnya seputar kesehatan. Dan semua ini tidak dikenakan biaya alias gratisssss! Wow banget ya? Tunggu kehadiran Curves di Event selanjutnya yaaa.


30 Sep 2019

Pada hari Minggu, 29 September 2019 sekitar lebih dari 49.000 peserta dari 150 negara di seluruh dunia mengikuti acara di Berlin Marathon. Pada acara Berlin Marathon kali ini, sebanyak 331 pelari dari Indonesia mengikuti Berlin Marathon dan Yenni Djajalaksana, Director of Curves Indonesia turut hadir sebagai peserta dari Indonesia. Ia berhasil menyelesaikan Virgin Full Marathon (42.2KM) selama 4 jam 53 detik. Mendapatkan peringkat ke-25 sebagai pelari dari Indonesia, peringkat ke-6 sebagai pelari wanita dari Indonesia dan peringkat ke-525 sebagai pelari wanita usia di atas 45 tahun.

Berlin Marathon ini adalah Full Marathon (dikenal dengan istilah Virgin Full Marathon) pertama kali untuk Yenni Djajalaksana. Selama hampir 6 bulan, ia menyiapkan kondisi fisik dan juga mendapat pengawasan dari pelatih serta ahli nutrisi.

Curves Indonesia Makes me a Stronger Runner! Karena Curves, saya semakin kuat dan gak gampang keram saat lari. Curves juga mengubah hidup saya sejak Januari 2018, saya berlatih di Curves setiap hari minimal 3x seminggu dan selama 30 menit saja setiap kali latihan. Alhasil, badan semakin kuat, semakin langsing dan juga otot semakin terbentuk.” Ujar Yenni Djajalaksana saat menceritakan rahasia daya tahan tubuh dan kebugaran yang dimilikinya.

“Saat berlari di Berlin, astaga cuaca sungguh hampir bikin takluk, 18C dan hujan. Alhasil, di awal saya memang berlari bisa di-pace yang kencang, tapi di akhir-akhir, saya sudah hampir kram sejak kilometer 30. Untungnya saya bertekad tidak akan berhenti berlari. Tidak masalah kecepatan berapa yang penting saya akan berlari hingga garis finish. Puji Tuhan, saya hampir sub 4 hanya kurang 53 detik. Mungkin belum waktunya saja,” katanya.

Sebagian pelari dari Indonesia yang mengikuti acara Berlin Marathon, 29 September 2019.

Yenni Djajalaksana berhasil menyelesaikan Virgin Full Marathon (42.2KM) selama 4 jam 53 detik.


29 Sep 2019

Di hari Minggu pagi tanggal 29 September 2019 bertepatan dengan acara Bandung Run 2019, Curves Indonesia mengadakan fasilitas analisis kebugaran tubuh gratis di Taman Sejarah Bandung pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Acara dimeriahkan oleh peserta yang berkisar sekitar 2500 orang dan hadir di Booth Curves Indonesia untuk mencoba fasilitas analisis kebugaran tubuh secara gratis. Kemudian acara ditutup dengan Closing Ceremony dari DJ dan Flashmob oleh para Panitia Curves Indonesia. Seru yah ? Sampai ketemu di event – event Curves Indonesia selanjutnya ya !

Para Peserta sedang mencoba fasilitas analisis kebugaran tubuh dari Curves Indonesia

Fasilitas analisis kebugaran tubuh ini terbuka secara umum dan gratis untuk seluruh kalangan usia dan jenis kelamin.

Para Panitia Curves yang setia menemani para peserta untuk melakukan analisis kebugaran tubuh.

Closing Ceremony Bandung Run bersama para panitia Curves Indonesia di acara Bandung Run 2019.


21 Sep 2019

Curves Potluck Party yang diadakan pada tanggal 16 – 20  September 2019 kali ini mengangkat tema “Back to School” yang mengharuskan para member untuk berpakaian ala anak sekolahan. Lucu yah? Bukan hanya itu saja, Curves Potluck Party ini merupakan adalah Potluck Party Pertama Curves Otten yang baru berusia 2 bulan setelah Grand Opening pada tanggal 29 Juli 2019 lalu.

Curves Potluck Party hari pertama yaitu pada hari Senin tanggal 16 September 2019 pukul 18.30 WIB, diadakan di Curves Surya Sumantri dan dihadiri oleh Mr. Brendon McQueen selaku CEO Curves Indonesia. Pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 pukul 18.30, diadakan di Curves Ciumbuleuit dengan rangkaian permainan seru ala anak sekolahan dan rangkaian hadiah keren untuk para member yang memenangkan permainan tersebut. Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 18 September 2019 pukul 18.30, diadakan di Cures Sunda dengan kehebohan para member yang sangat menikmati setiap permainan yang diberikan oleh para Coach. Kemudian pada hari ke – 4 yaitu Kamis tanggal 19 September 2019 pukul 18.00, dua orang member Curves Kopo mendapatkan sertifikat atas prestasi yang telah mereka capai, yaitu Paula sebagai member yang mencapai target bulanan terbaik dan Susanti sebagai member dengan absen latihan terbaik. Lalu Potluck Party diakhiri di Curves Otten pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 pukul 18.00. Acara dimulai dengan pengenalan mengenai apakah itu Curves kepada para member oleh Ibu Yenni M. Djajalaksana selaku Direktur Curves Indonesia. Selanjutnya acara dimeriahkan dengan rangkaian permainan mulai dari lomba memecahkan balon antar member, menari bersama para Coach, foto bersama seluruh peserta acara Potluck Party dan diakhiri dengan makan bersama para peserta acara.

Potret saat para member berusaha memecahkan balon tim lawannya.

Para member membuat tarian khusus untuk dilombakan dan mendapatkan hadiah dari Coach.

Para member yang memenangkan permainan mendapatkan hadiah dari Coach.

Foto bersama para peserta seusai acara Potluck Party berakhir.

Seru yah ?

Sampai ketemu di Event selanutnya yah!